Wednesday, November 30, 2016

Macam - Macam Konverter Video

Bagi Anda yang suka mengedit file video tentunya memerlukan aplikasi converter yang bisa digunakan untuk mengganti sebuah format. Ini dikarenakan tidak semua format video cocok dan terintegrasi semua dengan beberapa media player yang banyak tersedia. Aplikasi converter di bawah ini dapat mengubah beberapa jenis format format video seperti MP4, AVI, 3GP, MKV, dan banyak lagi. 
Pada artikel kali ini akan diberikan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengconvert video secara gratis.

     1.   Any Video Converter
Bila dilihat dari judul software tersebut, tentunya akan langsung dimengerti mengenai kemampuan software converter ini. Bagi Anda yang gemar menonton video melalui perangkat portable seperti tablet, smartphone, atau MP4 player, bisa mengandalkan software Any Video Converter versi gratis ini. Any Video Converter mampu mengkonversi beragam file video format seperti DivX, MPEG, MOV, XviD, rm, rmvb, VOB, WMV, AVI, ke dalam bentuk  file format MPEG-4/mp4.
Keunggulan lain yang dimiliki Any Video Converter di antaranya, memiliki tampilan yang user-friendly, mengkonversi beberapa file video sekaligus, mendukung format avi DivX dan XviD, dan mendukung konversi file video dalam beberapa ukuran di antaranya 720×480, 640×480, 480×320, dan 480×270 untuk diputar di perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang menggunakan sistem operasi mobile ternama di antaranya iOS dan Android.
2.    Freemake Video Converter
Untuk software gratis yang satu ini, mungkin sudah cukup dikenal di beberapa kalangan pengguna yang gemar melakukan konversi berbagai file video dan audio. Tampilan yang sangat user-friendly, bisa dilihat dari jajaran menu pilihan proses konversi yang ada di bawah. Kehadiran perangkat mobile gadget seperti smartphone dan tablet, Freemake Video Converter mampu melakukan konversi file video apapun untuk diputar di perangkat gadget berbasis Android, iOS, dan juga Windows Phone.
3.    Format Factory
Format Factory merupakan salah satu software gratis converter multimedia yang sangat lengkap. Dengan memiliki tampilan yang sangat sederhana dan mudah digunakan, Format Factory mampu melakukan proses konversi file audio, video,  dan juga foto.
4.    Super v2013
Super v2013 mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu software converter multimedia gratis yang dilengkapi dengan beragam fitur sangat lengkap. Dengan tampilan yang sederhana dengan tujuan agar para pemula dengan mudah mengoperasikan software tersebut, Super v2013 dapat melakukan proses konversi file video. Tersedia juga beragam pilihan file video yang dapat dipilih agar untuk diputar pada perangkat mobile seperti tablet dan smartphone yang mengusung sistem operasi mobile Android, iOS, dan Windows 8 atau Windows Phone.
Tersedia juga pilihan kualitas output video/audio codec seperti H.264/AVC dan AAC LC. Selain itu, Anda juga bisa menentukan skala ukuran video yang sudah tersedia dan dapat dipilih serta Bitrate kbps, sesuai dengan selera atau dukungan pada perangkat mobile yang Anda miliki.
5.    Xmedia Recode
XMedia Recode merupakan software converter gratis ringan dengan fungsi yang sangat powerful. Fitur utama pada software gratis ini yaitu dapat melakukan proses konversi pada berbagai file multimedia seperti video dan audio dalam beragam format, di antaranya AVI, DVD, Blu-ray, MP4, 3GP, WMV, ASF, MKV, MP3, dan masih banyak lagi. Kelebihan lainnya yang dimiliki pada XMedia Recode yaitu memiliki interface yang mudah dimengerti, bahkan bagi Anda yang terbilang masih pemula yang ingin belajar melakukan proses konversi file video atau audio.


Referensi :
http://dito.blog.uns.ac.id/2014/10/08/file-converter-konversi-berbagai-format-file-melalui-gadget-anda/
http://hanamera.com/2014/11/10-aplikasi-converter-video-terbaik-dan-gratis-untuk-pc/
http://dlt-resourse.blogspot.co.id/2012/12/101-macam-macam-converter.html?m=1
https://keyyou.wordpress.com/2010/05/05/software-converter-untuk-merubah-jenis-file-atau-memperkecil-ukuran-file-audio-video/
http://lizwana.blogspot.co.id/2012/10/video-converter.html

By: FARIDA YUNIA G.A. / 153141607111021
Matkul : Konservasi dan Preservasi Bahan Pustaka
Dosen :
1.                  Eka Ratri Noor
2.                  Pitoyo Widhi Atmoko


No comments:

Post a Comment